Senin, 18 April 2016

CARA MENGHEMAT LISTIK PADA PENGGUNAAN AC



Menggunakan AC adalah suatu hal yang wajib bagi sebagian besar masyarakat perkotaan sekarang ini terutama mayarakat Jakarta yang penuh penduduk.
Anda tidak akan bisa tidur jika suhu kamar anda tidak nyaman bukan?? waktu istirahat akan tidak maksimal karena kepanasan dan pendingin ruanganlah satu-satunya cara untuk membuat anda nyaman.

Namun penggunaan pendingin ruangan membuat anda harus berfikir kembali pengeluaran dengan baik dan memastikan tagihan listrik anda benar-benar naik atau tidak karena penggunaan AC tersebut.

Berikut tips untuk menghemat listrik terutama pada penggunaan AC :



  • Menutup pintu dan jendela dengan rapat agar ruangan lebih dingin, dan hindari jendela atau fentilasi bebahan kaca , karena kaca menyerap panas, matikan AC ketika tidak ada orang di dalam ruangan , atau gunakan timer yang ada pada AC anda agar AC bisa mati secara otomatis jika anda lupa mematikannya.


  •  Jangan menyalakan dan mematikan AC terlalu sering, Karena tarikan listrik akan lebih tinggi dan itu akan membuat tagihan listrik anda akan naik.
  • Jangan memaksa kompresor bekerja terlalu keras dengan selalu menggunakan pengaturan suhu HIGH karena suhu luar ruangan indonesia cukup tinggi, semakin keras kompresor bekerja semakin tinggi listrik yang digunakan.
  • Jika AC kurang dingin, segera lakukan servis berkala dengan memanggil jasa service AC, lakukan setiap 3-6 bulan sekali agar AC dapat bekerja secara optimal dan efisien, dengan begitu AC anda akan kembali dingin.
Itulah tips yang bisa kami berikan supaya anda dapat menghemat penggunaan Listrik, jadi HEMAT ENERGY Lah mulai dari sekarang.. :D salam sukses #Jagoman.

NB : Jangan lupa mampir ke fan page kami yah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar